Hal-hal yang Wajib Diketahui sebelum Belajar Slap Bass

loading...
Hal-hal Yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Belajar Slap Bass -- Para pemain bass khususnya para pemula Banyak yang beranggapan bahwa bermain bass itu lebih mudah dilakukan daripada bermain gitar, jika kita hanya memainkan dasar-dasarnya saja memang lebih mudah, tapi teknik pada bass tak kalah sulit dengan teknik pada gitar, salah satunya adalah slap bass. 



Berikut adalah hal-hal yang harus anda ketahui sebelum belajar slap bass.

Slap bass adalah suatu teknik dimana kita melakukan tamparan yang kita sebut slap, pada string bass dimana hasil suara tamparan itu terdengar ritmik dan jelas, teknik slap ini dilakukan dengan menggunakan ibu jari dan disertai dengan sedikit tarikan jika kita sudah melakukan slap.

Hal pertama untuk memainkan slap bass adalah posisi tangan. Usahakan agar posisi pergelangan tangan miring 30 sampai 45 derajat terhadap string bass, sehingga ibu jari Anda secara alami terletak sejajar dengan mereka. Dengan sudut ini, Anda memiliki akses mudah ke string rendah dengan ibu jari, dan jari-jari Anda bertumpu dengan baik pada string yang tinggi pada waktu yang sama.

Untuk mendapatkan sudut ini, sesuaikan panjang tali sampai bass hang pada ketinggian yang tepat. Ketika bass diposisikan dengan benar, tangan Anda secara alami akan bertumpu pada senar dengan sudut yang benar dan lurus dengan pergelangan tangan Anda.


Kebanyakan pemain slap bass meletakkan tangan kanan mereka dekat dengan ujung fretboard. Beberapa slaper memilih untuk bermain lebih dekat ke pickup, tapi lebih ke arah fretboard Anda, juga semakin mudah untuk menarik string atas dan ke bawah. Bermain Slap bass tergantung pada kemampuan anda untuk mencabut string sekitar dengan cepat dan mudah.

Untuk memainkan slap , Anda hanya menampar string dengan ibu jari Anda menggunakan pergelangan anda secara cepat. Pergelangan tangan anda harus memutar tanpa membungkuk , seperti memutar kenop pintu . gunakanlah tulang dari sisi ibu jari Anda . getaran string cukup keras bergetar di fretboard . Ini akan membutuhkan waktu untuk latihan , teruslah berlatih, lama kelamaan anda tak punya kendala dalam memainkannya.

Sebenarnya ada dua cara pada teknik slap jempol . Yang pertama adalah segera mengangkat jempol anda setelah melakukan slap. pastikan Sisi tulang dari ibu jari Anda hits string . Metode kedua adalah untuk melatakkan langsung ibu jari Anda ke bawah , ini membuat pergelangan menjadi bisa beristirahat . Ini sedikit lebih sulit dilakukan karena slap dengan teknik ini harus menempatkan jempol dengan benar dan juga konsisten.

Itulah Hal-hal yang Wajib Diketahui sebelum Belajar Slap BassSemoga bermanfaat. Thanks